Sabtu, 11 Agustus 2012

"Aku" dan bukan orang lain...

Dibalik sebuah nama "WINDU",
Aku bukan terlahir dari keluarga kaya, bukan juga terlahir dari orang tua yang mempunyai pangkat dimasyarakat. Aku adalah anak dari Bapak Sarto yang bekerja sebagai Agen Bus dan pencari ikan di sungai tepatnya juga sebagai penampung "ikan malas" atau "ikan betutu"  yang selanjutnya akan diambil oleh teman Bapakku, dan Ibu Jumiati adalah Ibuku yang pekerjaannya setiap hari menjual aneka nasi plus sayur, ada nasi soto, ada nasi pecel, tak lupa gorengan, minuman juga ada koq biar gak keseretan waktu jajan diwarung Ibuku yang sekaligus jadi Gubukku dan orang tuaku plus adikku (Sari) istirahat. Bapakku SD aja tidak lulus, dulu katanya Bapakku beliau tidak bisa konsen sekolah karena harus nanggung tanggung jawab mengurusi adiknya yang berjumlah 5 anak, karena apa?? dan mengapa itu terjadi? Ayahnya Bapakku meninggal karena penyakit "LIVER" waktu Bapakku duduk dibangku kelas 3 SD, dan Ibunya bapakku merantau ke Cirebon jualan jamu keliling. bisa dibanyangkan tepatnya didesa Guntur di Pulau Jawa. hehhee (alamat tidak lengkap) Bapakku tinggal bersama 5 adiknya, dan tepatnya kelas 5 SD Bapakku keluar dari sekolah karena harus  kerja mencari pasir di sungai. Walau hidup  tanpa seorang Ayah dan ditinggal Ibu merantau, tapi sekarang niii,,, adiknya Bapakku semua hidupnya sejahtera... lebih dari cukup. adikknya Bapakku ada yang jadi anggota TNI hloo, bukan alasan kan.. terlahir dari keluarga sederhana truss gak punya masa depan yang Baik.  Ibuku lulusan SMK di wonogiri. Aku sekarang kelas 3 SMK di Tamansiswa Sukoharjo, jurusan TKJ. Sekolahku bukan sekolah yang terbilang favorit, kenapa Aku sekolah di SMK tamsis?? karena dulu aku ditolak di SMA 1 negeri kecamatanku, mungkin bisa disebut sebuah pelarian. Tapi apa yang terjadi?? sebuah kata pelarian diotakku pun hilang, dengan berjalannya waktu. Pamongnya (Guru) yang sabar dan seperti teman sendiri dalam KBM. rasa sakit atas penolakan SMA 1 negeri kecamatanku, Aku ubah menjadi semangat untuk menjadi yang terbaik!!! alhasil Aku dapat juara 1 waktu semester 3 kemarin, dan semester-semester sebelumnya aku dapat juara 2, dan semester 4 kemarin Aku dapat juara 3. Sekolahku ngak kalah kuq dengan sekolah-sekolah yang lainnya, memang bukan yang favorit sich tapi sistemnya juga Baik, dan sekolah disekolah yang favorit juga ngak jadi jaminan masa depan Baik kan?? sekolah dimana saja, sama aja kuq,, yang menentukan masa depan Baik iyaa Diri Kita Sendiri. Perjuanganku belum berakhir disini, masih panjang perjalananku ke depan. berkat didikan keras orang tuaku, dan masalah-masalah yang menghadang kini aku tumbuh sebagai sosok remaja yang berani untuk bermimpi, walau aku cuma terlahir dari keluarga yang sederhana. apa mimpiku?? apa cita-citaku?? (rahasia) hehhee, yang pasti masih dalam tahap perjuangan ... emmm.. sebuah penolakan ataupun sebuah ketidak berhasilan dalam melakukan atau mencoba sesuatu itu semua bukanlah sebuah kegagalan! kegagalan ada di saat kita berputus asa..
Windu86, Post Pertama nii.. tgall 12-08-2012 (10:49 WIB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar